AQ

7 Trik YouTube yang Mungkin Tidak Anda Tahu

Posted by Vika Sunday, March 9, 2014 0 komentar

7 Trik YouTube yang Mungkin Tidak Anda Tahu

YouTube tidak diragukan lagi sebagai situs streaming video yang paling popular saat ini. Anda dapat menemukan video video tutorial terbaru ataupun kabar terbaru dari Youtube. Walaupun youtube terkenal tapi banyak orang yang mungkin belum tahu tentang triks dalam penggunaan situs youtube ini.
Logo YouTube

Postingan kali ini bermaksud untuk memberikan triks yang akan menambah pengetahuan Anda serta bisa membantu Anda ketika menggunakan youtube.


1. Memulai dari waktu tertentu
Jika Anda ingin berbagi video tetapi bagian video tertuntu saja dengan orang lain, Anda mungkin tidak akan menemukan pilihan untuk mengatur waktu tertentu tersebut. Biasanya Anda harus memberitahukan orang lain menit ke berapa dan detik keberapa bagian video yang menarik.

berikut cara untuk membuat video yang Anda share dimainkan mulai menit dan detik sesuai keinginan Anda.

caranya copy URL pada Video Youtube lalu tambahkan #t=01m08s untuk mengatur titik awal video yang akan diputar pada menit ke 01 dan detik ke 08. Anda bisa mengubah nilainya sendiri.
Trik Youtube memulai sesuai keinginan

Setelah pengguna lain memutar video Anda, maka secara otomatis akan dimainkan mulai dari titik yang telah ditentukan tadi.
Trik Youtube memulai dari waktu tertentu


2. Auto Replay Video
Ada saat-saat tertentu ketika Anda menyukai sebuah video, semisal video klip ataupun video lucu yang sedang Anda putar. Bukankah hal yang menjengkelkan ketika Anda Harus memutar ulang setiap kali video berakhir? Mengapa Anda tidak mencoba mengaktifkan fitur perulangan video secara otomatis?
Trik Youtube Auto Video Reply

Caranya cukup mudah, gantilah youtube dengan infinitelooper pada URL Anda.
Trik Youtube auto video reply



3. Auto High-definition video Play
Kadang-kadang ketika Anda memutar video Youtube kualitas video yang ditetapkan yaitu default, biasanya kualitas yang ditampilkan lebih rendah. Untuk mencegah hal ini, Anda dapat memaksa system untuk memutar video secara permanen dalam format HD.

trik youtube kualitas tinggi
Anda dapat menggunakan ekstensi Magic Action for Youtube , hanya tersedia di Google Chrome dan Firefox. Untuk mengaktifkan pilihan Auto HD dalam ekstensi dan pilih resolusi video yang ingin diputar secara otomatis.


4. Pencarian akurat
Apa bila anda sedang mencari sebuah video tapi tidak Anda temukan, yang mana Anda telah lama mencari setiap halaman tetapi tidak Anda temukan, mungkin Anda bisa mengaktifkan fungsi ini dalam pencarian youtube yang Anda lakukan.
trik youtube  pencarian tepat

Caranya dengan menambahkan allintitle: sebelum kata kunci yang Anda cari. Yang dilakukan oleh allintitle adalah menampilkan seluruh video yang hanya mengandung kata kunci yang Anda masukkan tadi.


5. Mengabaikan keyword
Ketika Anda mencari video tutorial semisal cara mendaftar domain, tapi yang keluar dalam pencarian kebanyakan dari GoDaddy. Anda bisa menghilangkan video hasil pencarian dengan hasil GoDaddy dengan menggunakan – (minus)

contohnya seperti ini.
trik youtube mengabaikan keyword


6. Mengecek kecepatan

Mungkin diseluruh dunia ada banyak orang yang mengakses pada satu video yang sama. Mungkin dibutuhkan perlombaan dalam menampilkan video tersebut.

Anda dapat membaca kecepatan video rata-rata berdasarkan lokasi Anda dan bahkan dapat membandingkan kecepatan berdasarkan tanggal tertentu.
trik youtube mengecek kecepatan

Anda dapat menggunakannya dengan cara mengklik kanan pada video dan memilih take speed test.
trik youtube mengecek kecepatan


7. Menonton Video dengan Kecepatan Internet yang lambat
Mungkin inilah hal hal yang paling ditunggu, menonton video youtube dengan koneksi yang lambat. Youtube telah merilis sebuah fitur yang disebut “feather beta”. Fitur ini didedikasikan untuk pengguna yang ingin menjalankan video pada koneksi internet yang sangat lambat. Sistem ini pada dasarnya memotong beberapa byte yang membatasi kecepatan video streaming di browser Anda.

Untuk menggunakan fitur ini Anda bisa lihat di http://www.youtube.com/feather_beta 
Menonton Video dengan Kecepatan Internet yang lambat

Itulah tips penggunaan youtube yang bisa Anda gunakan. Semoga Artikel ini bermanfaat bagi Anda.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: 7 Trik YouTube yang Mungkin Tidak Anda Tahu
Ditulis oleh Vika
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://vikaardiansyah.blogspot.com/2014/03/7-trik-youtube-yang-mungkin-tidak-anda.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Post a Comment

Template by Cara Membuat Email | Copyright of vika ardiansyah.