AQ

Membuat Background Garis Vertikal

Posted by Vika Thursday, March 20, 2014 0 komentar

Membuat Background Garis Vertikal

Membuat Background Garis Vertikal. Dalam tutorial kali ini, Saya akan menunjukkan kepada Anda cara mudah untuk membuat latar belakang/ background dengan garis vertikal. Latar belakang jenis ini banyak digunakan akhir-akhir ini, karena background ini merupakan salah satu trend saat ini.

Keterangan Tutorial
  • Program : Adobe Photoshop
  • Versi : CS4 Ke atas
  • Level : Beginner
  • Lama pengerjaan : 1 jam 
Hasil Akhir


Membuat Background Garis Vertikal
Membuat Background Garis Vertikal
Langkah 1
Mungkin kita akan membuat dengan warna yang berbeda sekarang. Langkah pertama buatlah dokumen baru dengan ukuran 700 x 500 piksel. Dan berilah warna background itu dengan warna hitam #000000.
Langkah 2
Buat layer baru dan pilih layer tersebut (Shift + Ctrl + n)

Membuat Background Garis Vertikal

Ambil Brush tool, dan pilihlah brush yang paling halus, serta berilah warna ungu #a864a8
ukuran kuas buatlah menjadi 400 piksel

sapukan pada gambar photoshopnya, sehingga akan menjadi seperti ini.


Langkah 3
Setelah itu, kita perlu mengaburkan gambar(blur), Caranya Anda cukup pilih menu Filter > Blur > Gaussian Blur, pilih radius 70 piksel. Ikuti perintah seperti dibawah ini.

Gaussian Blur

Langkah 4
Sekarang pilihlah menu Filter > Noise > Add Noise. pilih ukuran amount 30%, Distribution harus Gaussian, dan centang Monochromatic. seperti gambar di bawah ini.

Add Noise
Langkah 5
Setelah gambar terbentuk seperti diatas, sekarang bentuklah menjadi sebuah garis dengan cara pilih menu Filter > Blur > Motion Blur. Lalu pilih sudutnya menjadi -90 derajat, dan jaraknya menjadi 999 piksel. akan terlihat seperti gambar dibawah ini.

Motion Blur

Langkah 6
Gambar akan terlihat sedikit gelap, sekarang kita mencoba memberikan efek cahaya dengan menggunakan color overlay. caranya buatlah layer baru di bagian paling atas tumpukan layer, setelah itu sapu menggunakan brush tool dengan menggunakan warna putih #ffffff dan ukuran brush 400. selanjutnya ganti modenya menjadi overlay. Langkah-langkahnya seperti gambar dibawah ini.

Overlay color

Tambahkan sedikit gambar, dan hasilnya akan seperti ini.

Tutorial ini dapat diterapkan dalam merancang background, atau banner, flayer, dan lain lain. Semoga tutorial kali ini bermanfaat bagi Anda.
Anda dapat menemukan tutorial photoshop lain disini

Apabila ada pertanyaan silahkan isi komentar di bawah ini.

Desainologi (05/02/2014)
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Membuat Background Garis Vertikal
Ditulis oleh Vika
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://vikaardiansyah.blogspot.com/2014/03/membuat-background-garis-vertikal.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Post a Comment

Template by Cara Membuat Email | Copyright of vika ardiansyah.