AQ

Cari Foto untuk Blog? Ambil Saja di Getty Images, Gratis!

Posted by Vika Thursday, March 20, 2014 0 komentar

Cari Foto untuk Blog? Ambil Saja di Getty Images, Gratis!

Cukup dengan menempelkan kode khusus


Ilustrasi fotografer (Sumber: Shutterstock).Sedang bingung mencari foto untuk blog pribadi? Atau dana Anda tidak cukup untuk membeli dari penyedia foto digital? Jangan cemas, kini Getty Images – penyedia foto digital terbesar di dunia – memberikan fotonya secara cuma-cuma.
Seperti yang dilaporkan Mashable, Kamis (6/3/2014), Getty berencana mengubah model bisnisnya. Sebelumnya perusahaan itu menjual foto-fotonya langsung pada media atau individu yang membutuhkan, tetapi kini sejumlah besar stok fotonya diberikan secara gratis.
Hanya saja cara pengambilan foto kini berbeda. Jika sebelumnya pelanggan bisa mengunduh foto secara langsung, kini mereka harus menempelkan kode khusus agar foto milik Getty bisa ditayangkan di website atau blog. Cara yang sama sudah dilakukan YouTube dengan video-videonya. Getty berjanji tidak akan menyematkan watermark pada foto-foto yang disediakan.
Lalu bagaimana Getty mendapatkan uang?
Dengan membiarkan foto-foto mereka ditempelkan di blog, Getty bisa mengumpulkan informasi penggunanya secara leluasa dan menempelkan iklan di foto-foto tersebut (seperti yang dilakukan YouTube).
Dengan cara yang sama, Getty juga bisa lebih leluasa mengendalikan foto-fotonya dan mengurangi risiko pembajakan. Karena jika Getty menghapus foto-foto itu dari koleksinya, maka otomatis foto-foto yang sama juga akan hilang dari blog yang menggunakannya.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Cari Foto untuk Blog? Ambil Saja di Getty Images, Gratis!
Ditulis oleh Vika
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://vikaardiansyah.blogspot.com/2014/03/cari-foto-untuk-blog-ambil-saja-di.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Post a Comment

Template by Cara Membuat Email | Copyright of vika ardiansyah.